Manajemen Semen Padang Tunjuk Suhatman Imam Sebagai Penasehat Teknik

id semen padang

Manajemen Semen Padang Tunjuk Suhatman Imam Sebagai Penasehat Teknik

Kesebelasan Semen Padang FC telah mengikat kontrak secara resmi mantan pemain Tottenham Hotspurs Didier Zokor pada Senin Sore di Wisma Indarung, Padang Sumatera Barat. Pemegang penampilan terbanyak bagi Timnas Pantai Gading ini menggunkan nomor punggung 15. (Antara Sumbar / Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menunjuk Suhatman Imam menjadi penasehat teknik tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam mengarungi sisa kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Suhatman Imam akan mendampingi jajaran pelatih dalam memperkaya taktik dan strategi tim menghadapi kompetisi Liga 1 ini," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis di Padang, Sabtu.

Menurut dia hal ini merupakan kesepakatan yang dijalin antara manajemen dengan tim pelatih serta tokoh sepakbola Sumbar pada Jumat (22/9) malam.

Ia mengatakan dengan penunjukan ini dirinya berharap dapat memberikan warna baru dalam perjalan tim Semen Padang hingga akhir kompetisi nanti.

Menurut dia Suhatman Imam merupakan legenda sepakbola Sumatera Barat yang juga turut andil membesarkan Semen Padang.

"Saat ini dia akan bergabung dengan jajaran pelatih dalam mempersiapkan tim dalam menjalani sisa laga," kata dia.

Iskandar menilai pelatih kepala Semen Padang memiliki hubungan yang dekat dengan Suhatman Imam, karena Nil Maizar merupakan anak didiknya.

Nil Maizar dulu pernah menjadi anak asuh dan asisten Suhatman Iman, sehingga adaptasi mereka tentu akan berjalan cepat dan ini bagus buat tim.

"Hal ini tentu akan membuat tim semakin kompak dan solid dalam bertanding," kata dia.

Ia berharap dalam menghadapi sembilan laga ke depan Semen Padang dapat meraih hasil maksimal. Dengan penyegaran ini tentu pihaknya berharap hasil yang didapat akan lebih baik.

"Lima laga akan digelar di kandang, tentu ini harus dioptimalkan untuk meraih tiga poin," kata Iskandar

Ia mengatakan tim Semen Padang merupakan tim kebanggaan Ranah Minang. Hal ini harus tetap dijaga agar menjadi tim yang disegani di pentas nasional maupun internasional

"Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sumbar terutama pendukung setia Semen Padang agar tim dapat bangkit dan meraih hasil maksimal," kata dia berharap. (*)