Pemenang Bintang Sains Dijanjikan Studi Banding Keluar Negeri

id Irdinansyah Tarmizi

Pemenang Bintang Sains Dijanjikan Studi Banding Keluar Negeri

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (ANTARA SUMBAR)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi menjanjikan penghargaan bagi siswa daerah itu yang menang pada Lomba Bintang Sains untuk mengikuti program studi banding keluar negeri bersama siswa berprestasi lainnya.

"Kami menyambut baik lomba sains ini dan merupakan salah satu upaya untuk memajukan pendidikan di Tanah Datar, untuk memotivasi itu pemerintah daerah akan memberi reward salah satunya studi banding keluar negeri," katanya saat membuka lomba itu di Batusangkar, Jumat.

Bidang pendidikan merupakan program utama pembangunan Pemkab Tanah Datar karena daerah ini minim sumber daya alam dalam meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat.

"Karena itulah peningkatan kualitas pendidikan tidak bisa ditawar-tawar dan harus menjadi perhatian yang serius bagi orangtua, majelis guru dan pemerhati pendidikan serta pemerintah daerah," ujarnya.

Bagi siswa yang lulus di perguruan tinggi negeri dibantu biaya pendidikannya oleh Pemkab Tanah Datar karena berasal dari keluarga miskin.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak kuliah karena tidak ada biaya, kalau masyarakat Tanah Datar ingin maju maka pendidikan harus diprioritaskan," tambahnya.

Bupati sangat mendukung kegiatan Lomba Bintang Sains yang terselenggara atas kerja sama dengan Padang TV ini, karena mampu memotivasi siswa untuk lebih giat belajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Abrar mengemukakan peserta lomba bintang sains ini diikuti oleh siswa SD dan SLTP masing-masing sekolah mengirimkan 10 orang siswanya.

Sebelum lomba dimulai, peserta disuguhi penampilan berbagai atraksi dan bakat siswa SD seperti Tari Lenggok Gadih Batuduang, Fashion Show Budaya dan Solo Song dan penampilan Antagoni. (*)