Baznas Agam Galang Dana untuk Membantu Etnis Muslim Rohingya

id baznas

Baznas Agam Galang Dana untuk Membantu Etnis Muslim Rohingya

Ilustrasi - Galang dana. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggalang dana untuk membantu etnis muslim Rohingya yang mendapat perlakuan kekerasan di Myanmar.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zain di Lubukbasung, Kamis, mengatakan penggalangan dana itu telah dilakukan beberapa minggu lalu di seluruh masjid dan pengguna jalan di daerah itu.

"Kita melibatkan pengurus masjid untuk menghimpun dana dari jamaah masjid. Sedangkan bagi pengguna jalan melibatkan mahasiswa binaan dari Baznas Agam," katanya.

Dana yang terkumpul itu nantinya akan dikirim ke Baznas pusat, karena penggalangan dana itu berdasarkan surat edaran dari Baznas pusat.

Pada tahap awal Baznas Agam telah mengirim dana sebesar Rp5 juta ke Baznas pusat. Sedangkan bantuan tahap kedua sedang proses pengumpulan.

"Dalam waktu dekat kita akan mengirimkan bantuan tahap kedua. Mudah-mudahan dana yang terkumpul sekitar Rp10 juta," katanya.

Penggalangan dana tersebut bentuk kepedulian Baznas Agam terhadap etnis muslim Rohingya, Myanmar.

Sebelumnya Baznas Agam juga menggalang dana untuk warga Palestina dengan jumlah Rp11 juta dan pembangunan Masjidil Aqsa di Palestina sebesar Rp18 juta. (*)