PLN Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana di Tanah datar

id Bantuan PLN

PLN Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana di Tanah datar

PT PLN (persero) Sumatera Barat menyerahkan bantuan penanggulangan bencanan kepada warga nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN Wilayah Sumatera Barat menyalurkan bantuan senilai Rp28 juta kepada warga nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar dalam rangka penanggulangan bencana di daerah tersebut.

"Bantuan ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama pada daerah yang rawan terjadi bencana alam," kata Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumbar, Remialis di Padang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan untuk penanggulangan di daerah rawan bencana ini yang senilai Rp28 juta dalam bentuk tenda dome, "handy talky", teropong, pelampung, dan sepatu lapangan.

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menciptakan rasa aman pada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Selain itu, Remialis juga memberikan pemahaman mengenai kelistrikan seperti informasi bahaya listrik serta layanan aplikasi PLN Mobile.

"Dengan diberikan pengetahuan tentang kelistrikan ini diharapkan masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan memelihara instalasi listrik setidaknya pada rumah masing-masing," katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Guguak Malalo, Mulyadi berterimakasih atas bantuan yang diberikan PLN untuk penanggulangan bencana di daerahnya.

"Terima kasih atas bantuannya, ini akan sangat membantu kami bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam." katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa daerahnya ini pada tahun 2000 pernah terjadi bencana galodo besar yang menimbulkan 12 korban jiwa dan merusak rumah warga Nagari Guguak Malalo.

"Untuk itu bantuan ini sangat berarti bagi kami yang memang tinggal di daerah rawan bencana," ujarnya. (*)