37 Orang Diamankan Terkait Kericuhan di LBH

id PENANGKAPAN

37 Orang Diamankan Terkait  Kericuhan di LBH

Ilustrasi penangkapan. (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan pihaknya telah mengamankan 37 orang terkait kericuhan di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin dini hari (18/9).

"Sementara yang kita amankan 37 orang yang dalam pemeriksaan kami hari ini. Nanti Dirkrimum akan menyampaikan di antara 37 itu berapa yang sudah bisa dinaikkan statusnya menjadi tersangka namun nanti Dirkrimum sama Kabid humas akan menyampaikan sama rekan-rekan di Polda," kata Idham di Kantor LBH Jakarta, Selasa.

Terkait pihak yang melakukan penyebaran isu kegiatan di kantor LBH, polisi sedang lakukan penyelidikan secara simultan, katanya.

"Semuanya sudah berjalan, kita sudah bentuk tim perkembangannya nanti akan kita sampaikan kepada teman-teman," kata Idham.

Terkait pengamanan yang masih dilakukan di sekitar kantor LBH, Kapolda mengambil kebijakan sampai hari ini untuk tetap melakukan penjagaan dengan kekuatan kurang lebih 1300 personel.

"Kita juga dibantu oleh teman-teman dari TNI kemudian nanti ke depan saya akan mempertimbangkan 12 hari kedepan apakah berangsur-angsur mulai kita kurangi personel," kata Idham.

Namun melihat dinamika yang berkembang di lapangan untuk setiap harinya Kapolres Jakarta Pusat, Kapolda perintahkan untuk selalu standby dan berkantor di sekitar kantor LBH bersama Kapolsek Menteng. (*)