Pengurus IKBC Pasaman Barat Terbentuk, Berikut Susunannya

id Pengurus IKBC Pasaman Barat

Pengurus IKBC Pasaman Barat Terbentuk, Berikut Susunannya

Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan Bupati Pasaman saat berfoto bersama dengan pengurus IKBC dan anggota usai pengukuhan pengurus IKBC periode 2017-2022 di Simpang Empat, Senin (18/9). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pengurus Ikatan Keluarga Besar Cubadak (IKBC) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2017-2022 terbentuk.

"Ajang ini adalah ajang silaturahim dan pengukuhan IKBC dalam rangka mempererat kekompakan bersama di Pasaman Barat ini," kata Ketua Umum IKBC Pasaman Barat, Adriwilza Nst usai pengukuhan pengurus di Balerong Tuah Basamo Pasaman Barat, Senin.

Pengurus IKBC Pasaman Barat langsung dikukuhkan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dan dihadiri Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan ribuan warga Cubadak yang ada di Pasaman Barat.

"Ini sejarah karena dua bupati hadir dalam pengukuhan IKBC. Mudah-mudahan keberadaan IKBC bisa memberikan manfaat untuk mendukung berbagai pembangunan yang ada di Pasaman Barat," katanya.

Sekretaris IKBC, Rusman A Lubis menegaskan pembentukan IKBC tidak ada muatan politik di dalamnya. Tetapi dalam rangka mempererat silaturrahmi warga Cubadak Kabupatan Pasaman yang ada di Pasaman Barat.

"Sesuai tema acara adalah tujuan pembentukan pengurus ini sesuai pepatah minang adalah "Mangumpuan Nan Taserak, Manjalin Nan Taurai, Saiyo Sakato Rang Cubadak"," katanya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis usai pengukuhan pengurus IKBC memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah berinisiatif membentuk IKBC Pasaman Barat.

"Saya menitipkan warga saya sama Bupati Pasaman Barat agar bisa bekerja sama bahu membahu menjalankan berbagai program yang ada. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi Pasaman Barat," katanya.

Menurutnya pengurus IKBC dan anggota berasal dari berbagai kalangan dan profesi. Sehingga tentunya bisa berkontribusi dalam membangun daerah dimana tempat tinggal mereka saat ini.

Menyikapi hal itu, Bupati Pasaman Barat, Syahiran menyambut baik adanya IKBC Pasaman Barat ini. Tentunya dengan harapan akan bisa bekerja sama dengan Pemkab membangun daerah.

"Dengan senang hati kami menyambut baik adanya IKBC. Mudah-mudahan kedepannya kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat akan semakin baik. Berikan masukan positif dalam rangka pembangunan daerah," katanya.

Acara pengukuhan itu juga diadakan kegiatan ceramah agama, hiburan tradisional dan keakraban antara sesama anggota IKBC yang mencapai seribu orang lebih.

Adapun pengurus yang dikukuhkah adalah Ketua Umum, Adriwilza Nst, Sekretrais, Rusman A lubis, Bendahara, Refina Zahri Lubis, Penasehat, Rifai Lubis, dan Pembina AKP Farel Haris dan pengurus lainnya. Juga dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto dan anggota DPRD, Anwir Dt Bandaro.(*)