Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Kakek 60 Tahun ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai

Ilustrasi.
Painan, (Antara Sumbar) - Seorang peladang di Nagari (Desa Adat) Siguntur Muda, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ditemukan tewas Minggu (17/9) pukul 10.00 WIB di aliran sungai setelah dua hari tidak ditemukan.

"Korban bernama Syahril (60). Ia ditemukan tewas dengan kondisi mengambang di Sungai Batang Garuguh, sebelumnya pada Jumat (15/9) ia izin ke keluarganya berangkat ke ladang," kata Kapolsek Koto XI Tarusan AKP. Sumardi di Painan, Senin.

Ia menyebutkan tewasnya Syahril diduga akibat terseret arus Sungai Batang Garuguh karena saat itu debit air meningkat karena hujan deras.

"Sejak Jumat sore keluarga dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian dan korban ditemukan tersangkut di ranting pohon yang tumbang di badan sungai," katanya lagi.

Kepada masyarakat pihaknya berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Terutama bagi peladang yang harus menempuh aliran sungai dan jalan yang terjal agar sampai ke ladangnya.

Selain itu ia juga berpesan agar masyarakat secepatnya menghubungi polisi ataupun instansi terkait lainnya jika ada hal-hal yang tidak diinginkan menimpa sanak keluarga mereka.

"Dengan informasi yang cepat tentu bantuan atau personel bisa secepatnya kami turunkan melakukan penyelamatan," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga