Operasi Pekat Langkisau, Polres Sita Ratusan Liter Tuak

id Tuak

Operasi Pekat Langkisau, Polres Sita Ratusan Liter Tuak

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Painan, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyita ratusan liter tuak dalam Operasi Penyakit Masyarakat Langkisau 2017 yang berlangsung pada 8-21 September ini.

"Ratusan liter tuak tersebut kami sita dari beberapa warung di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Minggu (17/9) pukul 22.00 WIB," kata Kepala Bagian Operasi Polres Pesisir Selatan, Kompol Mirza Herwanto di Painan, Sumbar, Senin.

Selain itu, tambahnya, di kecamatan yang sama kepolisian setempat juga menyita beberapa botol minuman keras.

"Fokus operasi ini tidak hanya minuman keras namun beberapa tindakan melawan hukum lainnya seperti perjudian dan asusila," katanya.

Ia melanjutkan selama penyelenggaraan operasi, beberapa unit kepolisian sektor juga meringkus sejumlah pelaku perjudian seperti Sutera dan Lengayang.

Hasil dari operasi baik barang bukti maupun tersangkanya selanjutnya akan dibawa ke Polres Pesisir Selatan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Dalam operasi ini kami tidak hanya melakukan penindakan, namun juga imbauan melalui babinkamtibmas yang ada di masing-masing nagari (desa adat)," katanya.

Kepala Kepolisian Sektor Lengayang, AKP Arnanda Putra menyebutkan dari satu kasus perjudian yang ditanganinya pada Kamis (14/9) pihaknya mengamankan seorang tersangka.

"Dari penangkapan yang kami lakukan hanya satu orang tersangka judi berinisial 'PN' yang kami amankan sementara tiga rekannya melarikan diri," ujarnya.

Saat ini, sebutnya, tersangka ditahan di Polsek Lengayang untuk pengembangan lebih lanjut. (*)