Solok Selatan Finalisasi Persiapan Livestock Expo

id Kontes Sapi

Solok Selatan Finalisasi Persiapan Livestock Expo

Ilustrasi.

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan finalisasi persiapan livestock expo atau kontes ternak 2017 yang dilaksanakan pada 18 hingga 20 September.

"Ini pertama kali kita menjadi tuan rumah dan harus di dukung bersama, apabila terdapat kekurangan kita carikan solusinya jangan malah dibenamkan," kata Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Kamis.

Ia berharap, semua OPD menjalankan fungsinya masing-masing dan bersama-sama mendukung kegiatan ini supaya berjalan lancar.

Selain itu kata dia, OPD yang sudah diberikan tugas harus menjalankan secara maksimal dalam bekerja sehingga hasilnya bagus.

"Jangan menganggap kegiatan ini hanya tugas satu OPD saja tetapi bersama-sama kita dukung supaya pelaksanaannya sukses," kata dia.

Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan Tri Handoyo Gunardi mengatakan, livestock expo akan dihadiri seribu orang dari berbagai unsur dan kalangan.

"Peserta kontes ternak akan mulai berdatangan pada Sabtu dan puncaknya Minggu," ujarnya.

Livestok expo bertujuan untuk menyebarkan informasi hasil peternakan di Sumbar.

Selain itu meningkatkan promosi produk unggulan daerah yang berdaya saing, meningkatkan kualitas ternak, meningkatkan pelayanan peternakan dan kesehatan hewan serta pengetahuan, wawasan dan kemandirian pelaku usaha peternakan.

"Sasaran livestock expo meningkatkan investasi agribisnis peternakan di Sumbar," ujarnya.

Livestok expo tahun ini sudah ada 160 ekor ternak yang didaftarkan untuk ikut lomba dengan 14 kategori.

Solok Selatan sendiri kata dia, akan mengikuti semua kategori yang dilombakan dengan target juara umum.

"Kami sudah mempersiapkan hewan yang akan diikutkan dalam lomba pada livestock expo," ujarnya. (*)