Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Padang Panjang Gelar Festival Serambi Mekkah

Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)
Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang terus membangkitkan religi masyarakat setempat dengan mengadakan festival "Serambi Mekkah".

"Sesuai dengan julukan kota kita Serambi Mekkah, maka suasana dan sifat religius masyarakat harus selalu dipupuk," kata Kepala Dinas Pariwisata setempat Hendri Fauzan di Padang Panjang, Kamis.

Kegiatan festival Serambi Mekkah itu, jelasnya juga akan mengeksplorasi kemampuan para generasi muda dibidang keagamaan.

"Pada festival Serambi Mekah juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan bernuansa islami nantinya," ujarnya.

Religi jika tidak sering dipupuk tambahnya, maka akan luntur oleh kemajuan zaman yang saat ini sedang terjadi.

Para generasi muda diharapkan bisa bijak menanggapi dari setiap informasi yang berkembang saat ini supaya tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak bermanfaat, sebutnya.

Dari festival Serambi Mekah itu sendiri, Pemkot Padang Panjang sudah menyusun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada 20-21 September 2017 itu.

"Hari pertama kita laksanakan zikir bersama di Masjid jihad, didikan subuh dan sekaligus pawai," jelasnya.

Setelah itu tambahnya, pada hari kedua dilaksanakan tausiah di lapangan Khatib Sulaiman dengan penceramah kasifheer dari Jakarta.

Ia berharap dukungan semua elemen masyarakat demi suksesnya acara yang dilaksanakan tetsebut.

Warga Padang Panjang Kaspuri mendukung kegiatan festival Serambi Mekah yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

"Kegiatan yang bisa membangkitkan sifat religi itu harus banyak diselenggarakan, karena benteng yang paling kokoh untuk menjaga generasi muda agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang todak bermanfaat adalah iman dan takwa," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga