Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

Presiden Buka Rakernas Pelaporan Keuangan Pemerintah 2017

Presiden RI, Joko Widodo. (Antara)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.05 WIB.

Pada acara yang dihadiri sejumlah kepala daerah dan pimpinan kementerian/lembaga itu, tampak sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menkes Nila Moeloek, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menristek Dikti M. Nasir, Wamenkeu Mardiasmo, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Sebelumnya, Ketua Umum Penyelenggara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, Firmansyah Nazarudin, berharap rakernas dapat membawa hasil bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Hal-hal teknis akan dibicarakan, kami ingin rakernas ini menjadi rakernas untuk kesejahteraan masyarakat, kami ingin akuntabiltas dan transparansi setiap pengelolaan keuangan negara," katanya.

Ia menjelaskan poin-poin yang akan dibahas dalam rakernas pada Kamis ini, akan menyoroti di bidang pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami mendorong komitmen agar pengeluaran negara transparan, kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan karena melalui infrastruktur yang baik juga menjadi acuan warga untuk sejahtera," katanya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga