TENTANG KAMI | INDEX | REDAKSI | IKLAN | RSS | PETA | KONTAK | KETENTUAN | FORUM | FACEBOOK | Twitter | REGISTER | SIGN IN
Jumat, 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

Wako Solok Minta Wisudawan AMIK Sumbangkan Pemikiran

Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto menyampaikan pesan Walikota Solok, Zul Elfian. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)
Solok, (Antara Sumbar) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat Zul Elfian meminta wisudawan Akademi Managemen dan Informatika Komputer (AMIK) Kosgoro untuk menyumbangkan pemikiran untuk pembangunan daerah setempat.

"Dengan gelar sarjana saudara, kami berharap sumbangan pemikiran dan partisipasi dalam membantu pemerintah dalam pembangunan di Kota Solok," kata Wali Kota diwakili Sekretaris Daerah Rusdianto di Solok, Rabu.

Ia menyampaikan, pemikiran yang cerdas dan sumbangan saran akan sangat membantu proses pembangunan daerah dan masyarakat Solok ke depan.

Kehadiran sebuah lembaga pendidikan, seperti AMIK Kosgoro, sebutnya penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sebab, imbuhnya keterbatasan pemerintah daerah menyediakan perguruan tinggi di setiap daerah.

"Era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat menuntut kita semua untuk melahirkan manusia-manusia yang tangguh dan berdaya saing," katanya.

Ia menlanjutkan, apalagi dunia kerja yang semakin kompleks dan kompetitif, kita dituntut terus berpacu menambah ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karya yang nyata.

"Masalah penguasaan bahasa asing dan kemampuan menggunakan berbagai aplikasi dan program komputer harus dimiliki setiap wisudawan dan wisudawati," ujarnya.

Ia mengimbau wisudawan wisudawati untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan kedepannya.

Sementara itu, Direktur AMIK Kosgoro Solok, Rayendra S.T, M.Kom di Solok, Rabu mengatakan bahwa wisuda bukan akhir dari suatu studi, tetapi masih banyak hal yang harus dipelajari untuk mencapai tujuan-tujuan lain, seperti memasuki dunia kerja nantinya.

Ia mengatakan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, menuntut AMIK untuk mendidik mahasiswa agar menjadi tenaga potensial yang mnguasai Iptek dan Imtaq serta berkarakter untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Apalagi kehidupan masa depan akan berbasiskan teknologi komputer dan digital, dan persaingan dunia kerja semakin selektif," ujarnya.

Mulai tahun ini, sebutnya calon lulusan diwajibkan mengikuti ujian kompetensi tentang bidang teknologi dan informasi (TIK) dengan kerjas ama dengan Lembaga Kompetensi Sertifikasi (LSK-TIK) diwakili TUK TIK Widyaloka Solok.

Ia juga memohon kepada Walikota, Ketua DPRD, Ninik Mamak Kota Solok untuk memberikan perhatian dan dukungan agar AMIK Kosgoro dapat memajukan pendidikan di kota tersebut.

Wisudawan terbaik dari jurusan Teknik Komputer yaitu Martonius Saputra dengan IPK 3,67 dan dari jurusan manajemen informatika Ofi Candra dengan IPK 3,70. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga