Rabu, 27 September 2017 - 7 Muharram 1439 H

Pengambilan Nomor Ujian CPNS Kemenkumham 18 September

Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) Kementerian hukum HAM untuk daerah Sumbar, melakukan pengukuran tinggi badan dan verifikasi data di kawasan Gor H Agus Salim, Padang, Senin (11/9) . (ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)
Padang, (Antara Sumbar) - Pengambilan nomor ujian bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil dari jalur Sekolah Menengah Atas sederajat, Kementerian Hukum dan HAM di Sumatera Barat mulai dilakukan pada Senin (18/9).

"Para peserta yang telah dinyatakan lolos verifikasi data dan pengukuran tinggi badan, bisa mengambil nomor ujian tertulis pada Senin mendatang," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwi Prasetyo Santoso di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan pengambilan nomor itu dilakukan di Kantor Kanwil Kemenkumham Sumbar Jalan S Parman Nomor 256, Ulak Karang, Padang, daerah setempat.

Nomor ujian diperlukan peserta untuk mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada 25 September-3 Oktober 2017.

Untuk mengambil nomor ujian tersebut peserta diwajibkan membawa berkas serta dokumen yang telah dinyatakan lolos verifikasi.

Saat ditanyai tentang jumlah peserta yang telah lolos verifikasi dokumen dan pengukuran tinggi saat ini, dia menyebutkan pihaknya belum melakukan rekapitulasi.

Mengingat verifikasi dan pengukuran tinggi badan masih berlangsung sampai sekarang, sejak dilaksanakan pada Senin (11/9).

Pada hari pertama tercatat sebanyak 5.000 peserta yang mengikuti verifikasi dan pengukuran tinggi badan, sementara hari ini sebanyak 4.000 orang.

Batas minimal tinggi yang diterapkan bagi peserta perempuan adalah 155 centimeter, sementara laki-laki 160 centimeter. Penyeleksian dilakukan di kompleks Gor H Agus Salim, Padang, hingga Minggu (17/9).

Pada bagian lain Verifikasi data dan pengukuran tinggi adalah proses seleksi lanjutan, bagi seluruh peserta yang dinyatakan lolos administrasi pertama dari jalur SMA se-derajat untuk Sumbar sebanyak 22.821 orang.

Sementara bagi peserta CPNS yang mendaftar dari jalur Sarjana, telah melaksanakan ujian tertulis yang dimulai pada Senin (11/9). (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga