Padang Panjang Alokasikan Rp235 Juta untuk Sukseskan TdS

id TdS

Padang Panjang Alokasikan Rp235 Juta untuk Sukseskan TdS

(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengalokasikan dana di APBD sebesar Rp235 juta untuk pelaksanaan event internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017.

"Dana tersebut sudah disahkan Pemkot Padang Panjang dan legislatif," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata setempat Medi Rosdian di Padang Panjang, Senin.

Ia menambahkan anggaran tersebut akan dipergunakan untuk segala keperluan sarana dan prasarana pada pelaksanaan event balap sepeda Internasional tersebut.

"Ada banyak item, mulai dari pengamanan, konsumsi, kontribusi hadiah hingga sarana dan prasarana yang ikut menunjang pelaksanaan TdS tersebut," ujarnya.

Padang Panjang pada TdS tahun ini berpeluang menjadi tuan rumah sebagai lokasi finish etape lima dengan lokasi start Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dengan jarak tempuh 112 kilometer yang akan berlangsung 22 November 2017.

Pemerintah Kota Padang Panjang demi suksesnya pelaksanaan balap sepeda itu melakukan berbagai persiapan, mulai dari sarana dan prasarana hingga persiapan lokasi finish dari pebalap tersebut.

Salah seorang warga Padang Panjang, Yanti menyambut baik event Internasional itu bisa menjadikan daerah itu sebagai salah satu tuan rumah sebagai lokasi finish.

"Meski lokasi finish event itu merupakan kesempatan bagi masyarakat dalam mempromosikan produk asli Padang Panjang ke dunia Internasional, sehingga bisa menambah tingkat kunjungan wisatawan," katanya. (*)