Rabu, 27 September 2017 - 7 Muharram 1439 H

Ribuan Pelamar CPNS Kemenkumham Ikuti Seleksi Pengukuran Tinggi Badan

Peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Padang, (Antara Sumbar) - Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar), mulai mengikuti seleksi berupa pengukuran tinggi badan dan verifikasi data.

"Ini adalah hari pertama digelar seleksi pengukuran tinggi badan, serta verifikasi keaslian dan kelengkapan data peserta. Untuk hari ini ada 5.000 orang," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwi Prasetyo Santoso, di Padang, Senin.

Penyeleksian itu dilakukan untuk peserta tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, di kompleks Gor H Agus Salim, Padang, daerah setempat.

Para peserta telah memadati lokasi sejak pukul 08.00 WIB, untuk mengambil daftar antrean.

Batas minimal tinggi yang diterapkan bagi peserta perempuan adalah 155 centimeter, sementara laki-laki 160 centimeter.

"Bagi para peserta yang lolos pengukuran tinggi dan verifikasi data, selanjutnya menunggu pelaksanaan ujian tertulis berbasis komputer," katanya.

Penyeleksian itu akan berlangsung hingga enam hari ke depan terhitung dari 11 September 2017.

Hal itu untuk membagi seluruh peserta yang lolos adiministrasi pertama dari jalur SMA se-derajat untuk Sumbar sebanyak 22.821 orang.

Dwi menyebutkan tes tertulis bagi peserta yang lolos pengukuran tinggi dan verifikasi data, akan dimulai pada 25 September-3 Oktober 2017.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Limapuluh Kota Rezaki Fadly, mengungkapkan syukurnya karena telah lolos verifikasi data dan pengukuran tinggi.

"Alhamdulillah telah lolos seleksi, tinggal mempersiapkan diri menghadapi ujian tertulis nanti," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga