Puluhan Kendaraan Dinas Polres Pasaman Barat Diperiksa

id PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS POLISI

Puluhan Kendaraan Dinas Polres Pasaman Barat Diperiksa

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/17.)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Puluhan kendaraan dinas jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), diperiksa kelayakannya untuk beroperasi.

"Pemeriksaan dan cek mesin kendaraan dinas ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kendaraan itu digunakan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di Simpang Empat, Senin.

Ia menambahkan kendaraan yang diperiksa adalah kendaraan yang ada di Polres dan di Polsek. Sehingga kelayakan kendaraan itu beroperasi tidak diragukan lagi.

Pemeriksaan itu di pusatkan di halaman Mapolres Pasaman Barat. Seluruh kendaraan dinas Polri baik roda empat maupun roda dua diperiksa kelayakannya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan rutin untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan yang ada," ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Sebab, kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk patroli sehingga harus dalam kondisi baik.

Apalagi, tidak lama lagi perayaan Natal 2017. Sehingga penting untuk pengecekan dilakukan guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping kekuatan personil yang ada.

"Kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya dibutuhkan kerja sama sua pihak untuk mewujudkan Pasaman Barat yang aman dan tentram.

"Mudah-mudahan sinergitas antara semua elemen akan semakin meningkat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," harapnya. (*)