Rabu, 27 September 2017 - 7 Muharram 1439 H

BPJS Ketenagakerjaan Sediakan Layanan Aplikasi "BPJS Mobile"

BPJS Ketenagakerjaan. (Antara)
Bangkalan, (Antara Sumbar) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madura Guguk Heru Triyoko menyatakan, para peserta program jaminan sosial kini telah dipermudah dengan sarana aplikasi "BPJS Mobile" sehingga tidak perlu datang ke kantor untuk mengecek saldo.

"BPJSTK Mobile ini merupakan aplikasi yang bisa di-'download' peserta untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara mudah," katanya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Pamekasan, Minggu malam dijelaskan, layanan aplikasi "BPJS Mobile" itu merupakan bentuk layanan prima yang sengaja dibuat untuk mempermudah peserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang mengikuti program jaminan hari tua.

Dengan aplikasi tersebut, peserta bisa mengecek saldo jaminan hari tua mereka hanya dengan mengirim pesan singkat, sesuai instruksi.

"BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya memberikan manfaat lebih kepada peserta," katanya, menjelaskan.

Selain itu, diluar keempat programnya yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Jawa Timur juga telah menggelar sejumlah kegiatan pada Hari Pelanggan.

Ia menjelaskan, dalam rangka menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017, BPJS Ketenagakerjaan Madura menggelar kegiatan selama 3 hari mulai tanggal 4-6 September 2017.

Para pengunjung yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Madura pada tanggal tersebut dimanjakan dengan pemberian kue, souvenir, serta ada "photobooth".

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Guguk Heru Triyoko, Hari Pelanggan Nasional merupakan bentuk keseriusan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengutamakan pelayanan prima.

Keseruan tampak pada hari ke-2, dimana pengunjung dari Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bangkalan bersama seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Madura melakukan "Flashmob" di ruang pelayanan.

Selain itu, para pengunjung juga berkesempatan bermain undian "Lucky Prize" dengan cara memasukkan bola kedalam ring basket. Hadiah utamanya berupa 1 buah sepeda gunung.

Tak hanya itu, pada hari ke-3 BPJS Ketenagakerjaan juga membuka stand di Bangkalan Plaza Lantai 2 dan membagikan souvenir kepada pengunjung yang menginstal aplikasi BPJSTK Mobile ditempat. (*)




Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga