Wapres Tinjau "International Expo 2017 Astana"

id wapres

Wapres Tinjau "International Expo 2017 Astana"

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. (Antara)

Astana, Kazakhstan, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau lokasi "International Expo 2017 Astana Energy Future" yang digelar di Congress Center, Astana, Kazakhstan, Sabtu.

Di lokasi tersebut, Wapres yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin diajak berkeliling melihat perkembangan teknologi yang dipamerkan.

Setelah meninjau venue tuan rumah Kazakhstan, Wapres juga berkeliling melihat venue energi terbarukan di gedung tematik. Di gedung tersebut dipamerkan berbagai teknologi energi terbarukan seperti energi ombak, angin, solar dan lainnya.

Wapres juga sempat menonton film tiga dimensi tentang energi terbarukan dan mencoba simulator kereta cepat China di venue negara Tirai Bambu tersebut.

Pameran "International Expo 2017" telah digelar sejak Juni 2017 dan ditutup pada Minggu (10/9) yang dijadwalkan dihadiri oleh para kepala negara yang ikut dalam KTT OKI tentang Iptek.

Jusuf Kalla melakukan lawatan ke Kazakhstan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

KTT KTT yang digelar selama dua hari itu akan dibuka oleh Presiden Kazakshtan di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9).

Wapres yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Astana, Kazakhstan pada Jumat (8/9) malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat. (*)