PPP Incar Kemenangan di 54 Pilkada

id PPP

PPP Incar Kemenangan di 54 Pilkada

Partai Persatuan Pembangunan. (Antara)

Palembang, (Antara Sumbar) - Partai Persatuan Pembangunan siap menempatkan para kadernya untuk maju di 54 pemilihan kepala daerah (pilkada) dari 171 pilkada yang digelar serentak pada 2018.

"PPP siap menghadapi pemilihan legislatif 2019 dan pilkada 2018 dari 171 siap menempatkan 54 diantaranya kader terbaik kader sebagai pemimpin daerah," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Palembang, Sabtu, usai membuka Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) PPP.

Untuk itu, menurut dia, pihaknya terus memperkuat koordinasi dan konsolidasi di berbagai daerah. Diantaranya dengan menggelar LKKM di daerah.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu legislatif yang digelar pada 2019. Hal ini mengingat pada Mei 2018 harus sudah mulai memasukan daftar caleg sementara baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Terkait itu pihaknya terus menggenjot konsolidasi dan penyiapan kader. Salah satunya melalui LKKM yang digelar di daerah termasuk di Sumatera Selatan.

"Hari ini untuk memastikan memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiai pos-pos calon anggota legislatif agar siap menjadi pemimpin ditingkatnya masing-masing," kata Romahurmuziy.

Romahurmuziy melakukan kunjungan untuk konsolidasi di Sumatera Selatan dengan membuka secara resmi kemah bhakti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) PPP di Bumi Perkemahan Cabang Pendidikan Pramuka (Cadika) Sumatera Selatan, Palembang diikuti 141 kader.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan para pengurus Gerakan Pemuda Ka'bah, Wanita Persatuan Pembangunan, Pertanian Tani Nusantara (Pertanu) dan Lembaga Bantuan Hukum DPW PPP di wilayah Sumatera Selatan. (*)