Pengusaha Malaysia Lirik Peluang Investasi di Pariaman

id pariaman

Pengusaha Malaysia Lirik Peluang Investasi di Pariaman

Kapal wisata Pariaman menuju Pulau Angso Duo (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Indian Enterpreneur Chambers Malaysia (IECM) atau gabungan para pengusaha asal Malaysia mulai melirik berbagai peluang investasi yang bisa dikembangkan di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

"Para pengusaha yang tergabung di dalam IECM cukup tertarik dengan berbagai peluang investasi di Kota Pariaman, salah satunya testimoni yang diberikan salah seorang pengusaha di Pariaman," kata President IECM Datuk Bharat Ajmera, saat mengunjungi Kota Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan berbagai peluang yang sedang dilirik seperti di bidang, perikanan, pertanian, kuliner, kesehatan dan pariwisata. Menurutnya keberadaan Kota Pariaman cukup strategis untuk dikembangkan dengan menanamkan berbagai investasi jangka panjang.

Apalagi kata dia, pihaknya mendengar cukup banyak kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah daerah dalam membantu menanamkan investasi di kota berjuluk "Tabuik" tersebut.

"Kami mendengar banyak kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam mengurus perizinan dan semua hal yang menyangkut tentang upaya investor untuk menanamkan modalnya," ujar dia.

Ia juga mengungkapkan telah banyak mencoba untuk berinvestasi di beberapa daerah, namun terkendala dengan susahnya proses perizinan serta mahalnya birokrasi yang harus dikeluarkan para investor.

Pihaknya berharap kedepan akan terbentuk kerjasama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para pengusaha sehingga semakin memudahkan untuk menanamkan investasi di daerah itu.

Sementara itu Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan kedatangan IECM di Kota Pariaman untuk melirik berbagai peluang investasi diantaranya dibidang kuliner, kesehatan, perikanan, pertanian dan pariwisata.

"Hal ini menunjukkan bahwa Kota Pariaman telah dilirik oleh para investor asing, salah satunya dari para pengusaha yang tergabung dalam IECM asal negeri Melaka, Malaysia ini," kata dia.

Ia juga menjelaskan potensi yang ada di Kota Pariaman, mulai dari produk pertanian, perikanan, peluang investasi di bidang pendidikan dan kesehatan serta sektor pariwisata. Pemerintah Kota Pariaman kata dia, terus menggencarkan pembangunan fisik atau infrastruktur untuk dapat menggaet sejumlah investor ke daerah itu.

"Beberapa infrastruktur yang telah dibangun di antaranya pembuatan Taman Anas Malik, Taman Skate Board, renovasi Pantai Kata dan Gandoriah, serta sarana prasarana pendukung lainnya," kata dia.(cpw11)