Kylian Mbappe Debut Gol Untuk Kemenangan PSG

id Sepak bola

Kylian Mbappe Debut Gol Untuk Kemenangan PSG

Ilustrasi bola. (Antara)

Metz,(Antara Sumbar) - Kylian Mbappe mencetak gol pada debutnya untuk Paris St Germain dan Edinson Cavani mengemas dua gol ketika sang pemuncak klasemen Liga Prancis memperpanjang start sempurna mereka menjadi lima kemenangan dengan kemenangan 5-1 atas Metz pada pertandingn yang berlangsung menghibur pada Jumat.

Setelah pindah ke PSG dari tim juara bertahan AS Monaco pada 31 Agustus pada kesepakatan peminjaman dengan opsi mempermanenkannya pada akhir musim dengan biaya 180 juta euro, pemain 18 tahun ini memberikan dampak instan.

Mbappe mencetak gol kedua PSG dengan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti setelah tim tuan rumah harus kehilangan bek kiri Benoit Assou-Ekotto yang diusir keluar lapangan pada awal babak kedua akibat pelanggarannya terhadap bintang muda Prancis itu.

Setelah mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 untuk mengakomodasi Mbappe bersama Neymar dan Julian Draxler di belakang penyerang tunggal Cavani, lini serang PSG yang bertabur bintang terlihat lebih ramai ketimbang bergerak bebas pada 30 menit pembukaan.

Memainkan peran yang lebih mendalam dibanding yang biasa ia lakukan di Monaco, Mbappe terlihat seperti diredam ketika Draxler kehilangan pengasuh dan Cavani memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk tim tamu.

Bagaimanapun, Cavani memperlihatkan sentuhan mautnya pada menit ke-31 ketika ia mengecoh kiper Metz Eiji Kawashima dan membawa PSG unggul dengan penyelesaian tajam setelah ia mendapatkan umpan dari Neymar.

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gerakan bermakna pertama mereka pada menit ke-37, ketika Emmanuel Riviere menanduk bola dari jarak tiga meter setelah mendapat kiriman umpan silang akurat dari sisi kanan dari Mathieu Dossevi.

Riviere membuang peluang bagus tidak lama setelah turun minum ketika tembakannya melambung dari gawang yang kosong, dan dari sana Metz segera terpuruk.

Assou-Ekotto diusir keluar lapangan akibat terjangan dua kakinya kepada Mbappe setelah menyapu bola pertama, dan akuisisi PSG merestorasi keunggulan timnya tidak lama kemudian dengan sajian penampilan skill individu.

Pemain Brazil Neymar, yang didatangkan ke PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro pada bursa transfer musim panas, mengubah skor menjadi 3-1 dengan tembakan dari jarak 20 meter sebelum Cavani mengukir gol keduanya di pertandingan ini dan gol ketujuhnya musim ini.

Pemain pengganti Lucas Moura membukukan gol kelima pada menit-menit akhir setelah Neymar kembali mengirimkan operan yang membelah pertahanan.

PSG semestinya dapat mengemas lebih banyak gol namun penampilan yang cukup bagus dari Kawashima mencegah hal itu. Neymar juga melihat tembakannya mengarah ke atas mistar gawang.

Hasil ini membuat PSG berada di posisi meyakinkan dengan koleksi maksimal 15 angka dari lima pertandingan.

Tim peringkat kedua Monaco, yang mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan, akan mengunjungi Nice pada Sabtu, sedangkan tim peringkat ketiga Girondins Bordeaux memiliki sembilan poin dari lima pertandingan setelah bermain imbang tanpa gol saat Lille pada Jumat sore. (*)