Bupati Solok Serahkan SK CPNS 15 THL Penyuluh Pertanian

id Penyerahan SK CPNS Solok

Bupati Solok Serahkan SK CPNS 15 THL Penyuluh Pertanian

Bupati Solok, Gusmal menyerahkan SK CPNS kepada 15 Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian, Jumat (8/9). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS 15 Tenaga Harian Lepan (THL) penyuluh pertanian di kabupaten itu.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab saudara sebagai CPNS dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dedikasi yang tinggi, dengan keluarnya SK CPNS, kinerja saudara harusnya lebih baik dari sebelumnya," kata Bupati Solok, Gusmal pada penyerahan SK itu di Arosuka, Jumat.

Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang telah diangkat sebagai CPNS dan berpesan agar mereka rajin membaca, karena ilmu khususnya di bidang pertanian terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

"Selain itu, sumbangan pemikiran saudara sangat diperlukan sekali bagi pemerintah daerah," ujarnya.

Ia berharap para CPNS ini menjadi contoh dan panutan di tengah-tengah masyarakat nantinya, sehingga warga termotivasi untuk bekerja lebih baik di bidang masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok Editiawarman, mengatakan tenaga harian lepas penyuluh pertanian ini lulus sebanyak 15 orang.

Ia menyebutkan rata-rata para pegawai THL ini sudah mengabdi di atas 10 tahun kemudian dilaksanakan tes dan lulus 17 orang, tetapi ada dua orang yang kurang persyaratan karena ketidakcocokan formasi dengan ijazah.

"Peserta yang lulus agar melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan disiplin," ujarnya.

Acara penyerahan SK CPNS ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Aswirman, Kasdim 0309 Solok Mayor Inf Supadi AS, Kepala Dinas Pertanian Admaizon, dan Kepala BKPSDM Editiawarman. (*)