15 Perwira Polres Tanah Datar Sertijab

id Polres Tanah Datar

15 Perwira Polres Tanah Datar Sertijab

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas memimpin upacara Sertijab 15 perwira di lingkungan Polres Tanah Datar, Jumat (8/9). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Sebanyak 15 perwira di jajaran Kepolisian Resor Tanah Datar serah terima jabatan (Sertijab) untuk penyegaran di instansi penegak hukum tersebut.

"Selamat kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di Polres Tanah Datar," kata Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas usai sertijab di Mapolres setempat, Jumat.

Kapolres mengatakan sertijab di lingkungan kepolisian merupakan hal biasa untuk penyegaran dan berharap agar perwira yang telah dilakukan sertijab ini bisa menyesuaikan diri dengan lokasi kerja yang baru untuk menciptakan situasi aman dan nyaman.

"Mutasi tersebut adalah hal yang wajar dalam rangka peningkatan karir dan kebutuhan organisasi," katanya.

Ia menyebut tugas Kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks akibat dampak perkembangan teknologi dan memasuki era globalisasi.

"Sehingga kita sebagai pelindung, pengayom dan penegakan hukum pada masyarakat agar lebih arif dan bijaksana di lapangan," sebut Irfa.

Kapolres berharap para perwira yang baru mampu menjalankan tugas ke depannya karena memiliki latar belakang yang baik.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Tanah Datar dan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pindah dari Polres Tanah Datar.

Kapolres berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan baik, dan khusus kepada pejabat yang baru diucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan untuk melaksanakan tugas di Polres Tanah Datar.

Para perwira yang sertijab itu yakni Kasat Sabhara AKP Perial menjadi Kabag Ops Polres Sawahlunto, Wakapolsek Lima Kaum Iptu Syahnimar menjadi Kapolsek Sungayang, Wakapolsek Sungai Tarab Iptu Desneri menjadi Kapolsek Pariangan, Paur Humas Iptu KL. Toruan menjadi Kasubag Humas Bag Ops, Kabag Ops Kompol Masykur mutasi ke Polda Sumbar.

Kemudian, Kompol Yon Hendri dari Polres Sawahlunto menjadi Kabagops Polres Tanah Datar, AKP Anton Luther dari Kasatreskrim mutasi ke Polres Lima Puluh Kota digantikan AKP Edwin dari Polres Solok, AKP Jhon Hesirwan Bot dari Kapolsek Lintau Buo mutasi ke Kasat Sabhara digantikan AKP Nasrul dari Polres Padang Pariaman.

AKP Alyusri dari Kasat Narkoba mutasi ke Kasubbag Bin Ops digantikan AKP Syafrinal, AKP Teguh Prayito dari Kasat Intelkam Polres Dharmasraya mutasi ke Kapolsek Rambatan AKP Irwan dari Kapolsek Sungayang mutasi ke Polda Sumbar, AKP Syafril dari Kapolsek Pariangan mutasi ke Kasubag Dal Ops.

Acara sertijab disaksikan Wakapolres Kompol Hendra Syamri, Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, dan para pejabat Polres Tanah Datar lainnya. (*)