Kapolres Solok: Sinergitas Anggota Perbaiki Citra Polisi

id Pelantikan Kasatreskrim Polres Solok

Kapolres Solok: Sinergitas Anggota Perbaiki Citra Polisi

Kapolres Kota Solo AKBP Dony Setiawan memimpin pengucapan sumpah pejabat Kasat Reskrim dan Kasatlantas yang baru. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor Kota Solok, Sumatera Barat, AKBP Dony Setiawan mengharapkan sinergitas jajaran Satlantas dan Satreskrim di Polres setempat dalam bertugas untuk dapat memperbaiki citra polisi di tengah masyarakat.

"Semua perwira beserta anggotanya harus dapat mendorong percepatan penyelesaian suatu perkara yang sedang ditangani, dan itu butuh sinergi," katanya pada pelantikan Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Rifaizal Samual, dan Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Zamri Elfino di Polres setempat, Kamis.

Ia mengatakan sinergi yang baik antara pejabat yang baru dengan anggota diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki citra Polres setempat di mata Polda Sumbar.

Banyak hal yang harus ditingkatkan dalam aspek administrasi, pelayanan, serta respon yang cepat terhadap suatu kasus atau permasalahan.

"Jika terjadi suatu kasus atau permasalahan, harus dikoordinasikan dengan cepat, jangan berlama-lama. Langsung kumpulkan saksi dan beri tindakan," ujarnya.

Apabila suatu kasus terlalu lama atau terlambat diselesaikan akan menjadi potensi konflik.

Ia berharap pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan budaya kerja di Kota Solok yang tentunya mungkin berbeda dengan di daerah tugas sebelumnya.

Karena setiap penempatan kerja biasanya hanya sekitar setahun, diharapkan Kasat yang baru dapat memberikan kinerja yang terbaik untuk membangun Polres setempat.

"Semoga dapat menimbulkan budaya baik dan meninggalkan sesuatu yang monumental sehinggga bisa dikenang oleh para pegawai," katanya. (*)