Ini Doa Presiden Jokowi Kepada Tim Garuda Muda

id Jokowi

Ini Doa Presiden Jokowi Kepada Tim  Garuda Muda

Presiden Joko Widodo (tengah) bersepeda di Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (20/8). Presiden Jokowi beserta rombongan bersepeda seusai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk warga Jakarta dan sekitarnya. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras/17.)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo mendoakan agar tim sepak bola nasional U-19 atau Garuda Muda yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 di Myanmar bisa meraih gelar juara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian bagi kiprah tim sepak bola nasional U-19 yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar.

Disebutkannya dalam pertandingan perdana melawan tim Myanmar kemarin malam, Garuda Muda mampu mengungguli perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

Atas kemenangan tersebut, Presiden memberikan apresiasinya seraya berharap kiprah tim yang dikomandoi oleh Indra Sjafri tersebut berlanjut hingga menuju tangga juara.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw," demikian diunggah Presiden melalui cuitannya pada Rabu (6/9) sekitar pukul 14.46 WIB.

Tim Garuda Muda dalam pertandingan tersebut sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah di babak pertama.

Namun, mereka mampu bangkit hingga membalikkan keunggulan di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam cuitannya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengunggah foto-foto saat Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi atas gol yang berhasil ia cetak.

Ia memborong dua gol bagi Indonesia sehingga mampu berjaya di laga pertama. (*)