Keluyuran di Objek Wisata, Sepasang Pelajar Ditangkap Satpol PP

id Satpol PP

Keluyuran di Objek Wisata, Sepasang Pelajar Ditangkap Satpol PP

Ilustrasi. (ANTARA TV SUMBAR)

Painan, (Antara Sumbar) - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menjaring sepasang pelajar yang berkeluyuran di objek wisata Pantai Pulau Karam, Kecamatan Koto XI Tarusan, daerah setempat, Rabu.

"Selain menertibkan sepasang pelajar, masih di Kecamatan Koto XI Tarusan kami juga menertibkan tiga pelajar lainnya yang asik menyantap makanan ketika jam belajar berlangsung," kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Edison di Painan.

Ia menyebutkan usai ditertibkan kelima pelajar dibawa ke kantor camat setempat.

Di kantor camat, ia langsung menghubungi pihak sekolah dan perwakilan keluarga pelajar untuk menyaksikan para pelajar membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

Menurutnya, penertiban terhadap pelajar dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat seringnya pelajar di daerah itu yang berkeluyuran.

"Jika ada masyarakat yang menyaksikan adanya pelajar yang membolos silahkan lapor ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan maka tindakan yang sama akan kami lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (30/8) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat juga menertibkan lima pelajar yang berkeluyuran.

Pelajar tersebut berasal dari sekolah yang berbeda diantaranya SMKN 1 Painan dan SMAN 2 Bayang.

Masing-masing berinisial AB (16), AF (17), IM (17), GPA (18) dan RAS (18), semuanya telah dijemput oleh perwakilan sekolah setelah menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu.

Pelajar tersebut ditertibkan di objek wisata Pantai Sago dan di Masjid Raya Painan. (*)