Asprov PSSI: Torabika Campus Cup 2017 Ajang Pembinaan Sepak Bola Sumbar

id sepak bola

Asprov PSSI: Torabika Campus Cup 2017 Ajang Pembinaan Sepak Bola Sumbar

Ilustrasi - Sepak Bola. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sumatera Barat menilai Torabika Campus Cup (TCC) 2017 yang digelar Universitas Negeri Padang (UNP) dapat menjadi ajang pembinaan olahraga sepak bola Sumbar.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa di Padang, Rabu, mengatakan turnamen TCC ini mempunyai segmen yang berbeda dari turnamen biasanya, karena merangkul mahasiswa aktif yang masih berusia muda sehingga dapat membangun dan membina sepak bola Sumbar ke depannya.

"Saya sangat mengapresiasi diselenggarakan turnamen ini, jika bisa setiap tahun digelar seperti ini. Karena dengan even tersebut bisa lahir pemain baru yang berpotensi untuk dijadikan pemain profesional," ujarnya.

Hendra mengatakan walaupun pada tim-tim yang bermain saat ini terdapat beberapa pemain yang sudah pernah berlaga di nasional, diharapkan akan banyak lagi pemain serupa yang bisa mengikuti jejaknya.

"Bagi pemin yang sudah pernah bermain di nasional, turnamen seperti ini juga bisa menjadi ajang latihan dan memperbanyak jam terbang bermain," katanya.

Sementara itu, Sales Marketing Direktur Torabika, Goesnawan mengatakan turnamen antarkampus ini sudah digelar dua kali melibatkan seluruh akademisi dan mahasiswa pencinta olahraga sepak bola dengan harapan nantinya ada pemain baru berusia muda yang handal mampu membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami menggelar turnamen ini di lima kota yang dianggap paling banyak bibit pemain bola dan juga terdapat banyak kampus di daerahnya," ujarnya.

Kegiatan ini juga bentuk apresiasi Torabika atas antusias pemuda terhadap cabang olahraga sepak bola.

Torabika Campus Cup merupakan sebuah turnamen sepak bola tingkat mahasiswa yang diselenggarakan Torabika, dan diikuti sebanyak 80 kampus dari lima kota besar Indonesia, yakni Malang, Makasar, Bandung, Jakarta, dan Padang.

Penyelenggaraan TTC diadakan di lima kota untuk Padang 5-7 September digelar di Universitas Negeri Padang. Pada 18-20 September di Jakarta (Universitas Indonesia), dan 26-28 September di Bandung (Universitas Padjadjaran), 17-19 Oktober di Makasar (Universitas Hasanuddin), 31 Oktober - 2 November 2017 di Malang (Universitas Negeri Malang). (*)