Wapres Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

id Jusuf Kalla

Wapres Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Jusuf Kalla. ( Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat.

Wapres tiba di Masjid Istiqlal bersama keluarga sekitar pukul 06.45 WIB dan disambut Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Wapres akan menyerahkan kurban berupa satu ekor sapi jenis ongole seberat 1,3 ton kepada Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) yang sekaligus Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Wapres Jusuf Kalla juga akan mewakili Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan kurban kepada BPMI berupa satu ekor sapi ongole seberat 1,5 ton.

Presiden Jokowi melaksanakan shalat Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat, sekaligus dalam rangkaian kunjungan kerja.

Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Imam Hasanuddin Sinaga, salah satu imam besar Istiqlal.

Sedangkan khatib Idul Adha adalah Profesor Kamaruddin Amin dengan khotbah bertema Idul Adha dan Semangat Rekonsiliasi Nasional. (*)