Taklukan Australia, Jepang Lolos ke Piala Dunia

id Piala Dunia

Taklukan Australia, Jepang Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia Rusia. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Tokyo, (Antara Sumbar) - Jepang mengamankan posisi mereka di Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Australia di Saitama pada Kamis.

Takuma Osano mencetak gol larut pada babak pertama sebelum gelandang 21 tahun Yosuke Ideguchi memastikan kemenangan timnya dengan penyelesaiannya pada menit ke-82, ketika Samurai Biru memastikan partisipasi mereka untuk keenam kalinya secara berturut-turut di ajang sepak bola terbesar di dunia.

Jepang kini dipastikan finis sebagai pemuncak klasemen Grup B di kualifikasi zona Asia sebelum pertandingan terakhir mereka di markas Arab Saudi, pertandingan yang akan disaksikan Australia dengan harap-harap cemas.

Tim peringkat ketiga Australia akan memerlukan kemenangan atas Thailand pada pertandingan terakhir mereka di kualifikasi, dan berharap Jepang dapat mengalahkan atau imbang dengan Arab Saudi, yang memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan The Socceroos.

Japan bergabung dengan Iran, Brazil, dan tuan rumah Rusia di turnamen yang diikuti 32 tim itu, yang akan berlangsung dari 14 Juni sampai 15 Juli tahun depan. (*)