Timnas Fiji Ingin Repotkan Indonesia

id Timnas Indonesia

Timnas Fiji Ingin Repotkan Indonesia

Suporter timnas Indonesia. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/16 ()

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim nasional Fiji ingin merepotkan timnas Indonesia dalam laga persahabatan internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9), kata pelatih Fiji Christophe Gamel.

"Indonesia tampil dengan penguasaan permainan dan agresif merebut jika kehilangan bola. Saya ingin para pemain mengganggu permainan Indonesia itu," ujar Christophe seperti dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Fiji, Jakarta, Rabu.

Christophe melanjutkan, dirinya juga berharap timnas Fiji, yang banyak dihuni pemain muda, bisa menjaga kestabilan strategi sembari menciptakan masalah untuk Indonesia.

Namun, bagi dia, yang penting dari laga kontra Indonesia adalah memberikan pengalaman menghadapi tim besar bagi para pemain muda Fiji.

"Saya tidak tahu berapa lama para pemain bisa mempertahankan gaya bermain, tidak pula bisa menebak apakah laga akan berjalan sulit atau tidak. Akan tetapi, saya ingin anak-anak menciptakan masalah untuk Indonesia yang memiliki tim berkualitas baik," kata Christophe.

Selain memberikan pengalaman bagi pemain, Fiji juga memanfaatkan laga persahabatan lawan Indonesia sebagai salah satu persiapan target lolos ke Piala Dunia 2026.

"Kami masih terus mengerjakan proyek Piala Dunia ini dan perjalanan ke Indonesia merupakan salah satu langkahnya," tutur Christophe.

Pertandingan Indonesia versus Fiji akan digelar pada Sabtu, 2 September 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 20 pemain tim nasional senior Indonesia untuk menjalani partai tersebut.

Laga kontra Fiji merupakan pertandingan persahabatan internasional ketiga Indonesia di tahun 2017 setelah sebelumnya melawan Myanmar dengan hasil takluk 1-3 dan menghadapi Puerto Rico yang berakhir imbang 0-0. (*)