Bupati Ajak Ormas PP Sosialisasikan Kesadaran Hukum

id Sosialisasikan Kesadaran Hukum

Bupati Ajak Ormas PP Sosialisasikan Kesadaran Hukum

Bupati Solok Gusmal memberikan arahan pada ormas Pemuda Pancasila saat sosialisasi kesadaran hukum di Aula BPTP Sukarami,Rabu (30/8). (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal mengajak organisasi masyarakat Pemuda Pancasila untuk membantu menyosialisasikan kesadaran hukum kepada masyarakat di wilayah tersebut.

"Pemuda Pancasila dapat menyosialisasikan kesadaran dan ketaatan hukum kepada setiap lapisan masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami kehidupan berbangsa dan bernegara yang taat hukum," ujarnya di Arosuka, Rabu.

Hal itu Bupati katakan ketika sosialiasai kesadaran hukum yang diikuti oleh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Solok.

Gusmal memberikan ucapan selamat kepada pengurus Pemuda Pancasila karena telah mampu mengorganisasi setiap pemuda dan pemudi di setiap nagari bergabung untuk membangun dan menjaga keamanan daerah dari segala aspek.

"Pemuda Pancasila diharapkan punya rasa yang peka dan kepedulian terhadap masyarakat, dan memahami makna dari Pancasila serta dapat mengambil keputusan berdasarkan mufakat," ujarnya.

Ia juga mengajak Pemuda Pancasila untuk mampu bekerja sama membangun dan menjaga daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Sementara, Ketua Pemuda Pancasila Septrismen mengatakan ormas itu juga akan turut membantu Polresuntuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Kami akan turut andil dan bersinergi dengan pihak Polri dan Pemkab dalam mengamankan wilayah agar kondusif," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Kapolres Arosuka Reh Ngenana, Kajari Solok Aliansyah, Dandim 0309 diwakili Danramil 09/guntal Kapten Infanteri Napitupulu, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Septrismen. (*)