JAPFA Foundation Beri Beasiswa Pelajar SMK Agribisnis dan Agroteknologi

id japfa Foundation

JAPFA Foundation  Beri Beasiswa Pelajar SMK Agribisnis dan Agroteknologi

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo (depan) menjelaskan program beasiswa saat dilaksanakan orientasi penerima beasiswa SMK bidang agribisnis dan agroteknologi di Jakarta, 22-23 Agustus 2017.

Padang, (Antara Sumbar) - JAPFA Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk melakukan kerja sama pengembangan pendidikan agrikultur dengan Direktorat Pembinaan SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut, JAPFA Foundation meluncurkan program beasiswa SMK bidang agribisnis dan agroteknologi bagi siswa SMK yang berprestasi akademik cemerlang, berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,di seluruh wilayah Indonesia untuk jangka waktu dua tahun akademik.

Program-program keahlian SMK yang disasar dalam program beasiswa yakni Agribisnis Ternak Ruminansia, Agribisnis Ternak Unggas, Agribisnis Aneka Ternak, Kesehatan Hewan, Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan, Pengawasan Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan, kata Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo di Padang, Selasa melalui siaran pers.

Ia menyebutkan JAPFA Foundation menjaring 162 pendaftar dari 25 SMKN dan SMKS di 14 propinsi di Indonesia dan menetapkan 50 siswa sebagai penerima beasiswa SMK bidang agribisnis dan agroteknologi.

Mereka berasal dari SMKS-PP Putra Jaya Stabat, Sumatera Utara empat siswa, SMKN 02 Subang Jawa Barat lima siswa, SMKN 02 Purbalingga Jawa Tengah 14 siswa, SMKN 01 Kalibagor Banyumas Jawa Tengah 17 siswa, SMKN 01 Cangkringan Sleman Jawa Tengah 3 siswa dan SMKN 01 Plosoklaten Kediri Jawa Timur 7 siswa.

Andi mengatakan, tujuan program beasiswa prestasi JAPFA Foundation-SMK guna membangkitkan minat generasi muda untuk peduli dan membangun industri agribisnis Khusus nya peternakan tanah air.

Ini sejalan dengan visi utama JAPFA Foundation yakni memaksimalkan potensi kaum muda melalui pendidikan, gizi dan olahraga. Pada bidang pendidikan ini, kami ingin mencetak dan menjaring para calon pemimpin agribisnis Indonesia masa depan yang berpotensi melalui program beasiswa,ujar dia.

JAPFA Foundation melalui program beasiswa prestasi SMK bidang agrobisnis dan agroteknologi tahun angkatan 2016, diharapkan bisa mendorong anak-anak muda semakin tertarik dan mau belajar lebih giat lagi. Mereka yang lulus sesuai standar yang ditetapkan harus bersedia bekerja di sektor agrobisnis maupun agroteknologi di seluruh wilayah Indonesia selama satu tahun.

Dengan demikian, mereka bisa menyumbangkan keahlian dan pengetahuan yang telah diperoleh di bangku sekolah untuk membangun dunia agribisnis dan agroteknologi di Indonesia, tambah Andi.

Didirikan di bulan Maret tahun 2015, Yayasan Korporasi yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ini memiliki visi Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga.

Untuk menerapkan dan mewujudkan Motto JAPFA yakni Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama, JAPFA Foundation mengemban amanah untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi JAPFA diimbangi dengan kemajuan sosial ekonomi dari masyarakat sekitar.