Tahun Ini, Pasar Kambang Dilengkapi 200 Unit Los Pedagang

id Hendrajoni

Tahun Ini,  Pasar Kambang Dilengkapi 200 Unit Los Pedagang

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ANTARA SUMBAR)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebutkan Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang akan dilengkapi 200 unit los pedagang.

"200 unit los pedagang itu akan dibangun tahun ini, dengan pembangunan kami berharap baik pedagang ataupun pembeli lebih nyaman ketika bertransaksi," katanya di Painan, Selasa.

Ia mengatakan pembenahan Pasar Kambang dilakukan dengan mengusung konsep pasar semi modern yang nantinya juga dilengkapi dengan informasi harga komoditi hingga akses perbankan.

Selain di Pasar Kambang, pasar semi modern juga akan dibangun di Kecamatan lain diantaranya Bayang, dan Basa Ampek Balai Tapan.

"Perputaran uang yang besar terjadi di pasar dengan kondisi pasar yang nyaman tentu transaksi akan meningkat sehingga berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat," katanya lagi.

Demi kelancaran pembangunan ratusan kios di Pasar Kambang pihaknya meminta dukungan semua pihak sehingga pembangunan terlaksana sebagaimana mestinya.

Keseriusan pemerintah kabupaten setempat untuk membangun Pasar Kambang diperlihatkan dengan diletakkannya batu pembangunan pertama oleh bupati Hendrajoni pada Minggu, 20 Agustus 2017. (*)