Presiden Tinjau Foto Pembangunan Infrastruktur Di Monas

id presiden jokowi

Presiden Tinjau Foto Pembangunan Infrastruktur Di Monas

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo meninjau pameran foto Pembangunan Infrastruktur Dalam Foto yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) sebagai salah satu informasi perkembangan pembangunan.

"Dengan menunjukan progres perkembangan pengerjaan infrastruktur kita ini, kita ingin membangkitkan sebuah optimisme bahwa progresnya ( kemajuannya,red) betul-betul ada dan 'real'(nyata,red) ada di lapangan," kata Presiden kepada media ditemui usai menyaksikan sejumlah karya foto di tenda di Silang Monas, Jakarta pada Minggu.

Menurut Jokowi, progres pengerjaan proyek infrastruktur di seluruh Indonesia beragam mulai dari 30 persen hingga 100 persen selesai dibangun.

Kepala Negara menjelaskan, kendati terdapat kendala di lapangan, pemerintah berupaya menyelesaikannya dalam rapat terbatas.

Sebanyak 850 fotografer dari sejumlah daerah di Indonesia turut serta dalam pameran tersebut.

Menurut Ketua Tim KPPIP, Wahyu Utomo, terdapat 2.100 karya foto yang terkumpul bertema pembangunan infrastruktur baik dari Sabang hingga Merauke.

Pameran yang bertema "Di Darat, Laut dan Udara Infrastruktur Kita Bangun" itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik atas pencapaian-pencapaian dan kemajuan infrastruktur yang sudah berhasil diperoleh dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN dan sektor swasta serta masyarakat. (*)