Polres Agam Siapkan Tiga Atlet Hadapi Kejuaraan Menembak Antar-Polres

id menembak

Polres Agam Siapkan Tiga Atlet Hadapi Kejuaraan Menembak Antar-Polres

Para atlet sedang mengikuti latihan dengan serius di lapangan tembak PT Mutiara Agam, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara. (Foto dokumen Polres Agam)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam mempersiapkan tiga atlet untuk menghadapi kejuaraan menembak antar-Polres se-Sumatera Barat yang akan diadakan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Padang Basi, Padang pada 31 Agustus 2017.

Pelatih menembak dari Polres Agaam, Ipda Akhiruddin didampingi asisten pelatih Bripka Yohanes di Lubukbasung, Jumat, mengatakan menghadapi even dalam rangka HUT ke 69 Polwan itu, Polres Agam menjagokan tiga atlet yakni Bripda Yeli, Bripda Nadia dan Bripda Anita.

"Ketiga atlet ini akan turun pada kelas perorangan dan beregu," katanya.

Ketiga atlet tersebut telah mengikuti pelatihan secara intensif di lapangan menembak areal perkebunan kelapa sawit milik PT Mutiara Agam di Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara.

Latihan tersebut tambahnya, telah diadakan sebanyak tiga kali tentang teknik agar semua tembakan itu memiliki nilai bagus, sehingga mereka bisa mengalahkan atlet dari Polres lain di Sumbar.

Dengan cara itu, mereka dapat meraih medali emas sehingga target juara umum tercapai nantinya.

"Kita optimis para atlet ini dapat meraih medali emas," katanya.

Sebelumnya Polres Agam keluar sebagai juara umum pada kejuaraan menembak Kapolda Cup yang diadakan di Padang pada 2014.

Rencananya kejuaraan menembak Kapolda Cup tersebut akan digelar lagi pada akhir 2017 dan pihaknya telah mempersiapkan atlet yang akan turun pada kejuaraan itu.

"Kita setiap minggu mengadakan latihan menembak dan menyeleksi atlet yang akan turun pada Kapolda Cup nantinya," katanya. (*)