Rabu, 27 September 2017 - 7 Muharram 1439 H

Tabrakan Beruntun di Kampar, Empat Orang Tewas Ditempat

Ilustrasi - (ANTARA SUMBAR)
Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Sebanyak empat orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk tronton, mobil dan minibus di Jalan Rantau Merangin-Pasir Pengaraian Kabupaten Kampar.

"Pengemudi Suzuki Carry bersama tiga penumpang semuanya meninggal dunia di lokasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis malam.

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Kamis (24/8) pukul 08.40 WIB. Pada saat itu truk tronton bernomor polisi asal Sumatera Utara yg dikemudikan oleh JT bergerak dari arah Pasir Pengaraian menuju Rantau Merangin.

Saat di lokasi kecelakaan itu tepatnya di Desa Merangin Kecamatan Kuok Kampar pada jalan tikungan Tronton ini mengalami rem blong. Lalu lepas kendali sehingga bergerak ke sisi lajur kanan jalan.

Pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan mobil dikemudikan Hengki. Selanjutnya truk yang lepas kendali menabrak bagian samping kanan mobil.

Hal tersebut mengakibatkan tronton oleng dan terbalik menimpa mobil yang dikemudikan Novrizal. Minibus itu tengah bergerak dari arah Rantau Merangin menuju Pasir Pangaraian.

"Ini yang mengakibatkan Novrizal dan juga tiga penumpangnya ikut tewas di lokasi," ujar kabid lagi.

Dia mengatakan faktor penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi truk mengalami rem blong dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Sehingga truk bergerak ke sisi lajur kanan yang dilewati pengendara lain dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Selain empat korban meninggal itu, pengemudi mobil mengalami luka berat di bagian kepala. Dia dibawa ke Puskesmas Kuok dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga