Rabu, 27 September 2017 - 7 Muharram 1439 H

Semen Padang Waspadai Lini Depan Bali United

Nil Maizar. (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang akan mewaspadai lini depan tim Bali United yang akan mereka hadapi pada lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (24/8).

"Mereka memiliki pencetak gol terbanyak di liga ini yakni Sylvano Comvalius dan penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim, namun kita sudah persiapkan tim untuk hal itu," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Kamis.

Saat ini Bali United menjadi tim terbanyak mencetak gol ke gawang lawan bersama Persipura Jayapura, mereka telah mengemas sebanyak 38 gol dari 19 pertandingan di Liga 1 2017. Sementara Semen Padang hanya mampu mencetak 19 gol dari sebanyak 19 laga.

Nil mengatakan saat ini tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam kondisi terbaik dan tidak ada pemain yang mengalami cedera sehingga mereka siap dalam laga besar ini.

"Kita akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan memberikan kemenangan bagi pendukung setia Semen Padang, tentunya kita minta pemain agar bekerja keras mewujudkannya," kata dia.

Menurut dia saat ini tim tamu kehilangan beberapa pemain penting seperti pemain bertahan Abdul Rahman dan Ahn Byung Keon yang mengalami cedera, dan pemain tengah Nick Van Der Velden yang terkena akumulasi kartu.

"Kita akan manfaatkan hal tersebut dengan mengoptimalkan barisan penyerang yang kita miliki, ditambah kehadiran Muchlis Hadi Ning akan menambah variasi penyerangan tim," kata dia.

Sementara pelatih kepala Bali United Widodo C Putro mengatakan dirinya tidak khawatir dengan kehilangan beberapa pemain inti karena masih banyak opsi yang akan digunakan.

"Saat ini tim juga belum dapat diperkuat pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly yang masih mengurus perpindahannya ke tim, kami optimis dalam laga ini untuk mendapatkan poin," kata dia.

Menurut dia meskipun tim Semen Padang berada di papan tengah klasemen sementara itu tidak membuktikan timnya lebih baik daripada tuan rumah.

"Tidak ada tim yang superior di Indonesia semua dapat saling mengalahkan dan dapat dikalahkan, hal inilah yang akan kita praktikan menghadapi Semen Padang yang tangguh ketika bermain di kandang," kata dia.

Saat ini tim Semen Padang berada di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 26 poin dari 19 laga, sementara Bali United berada di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan sebanyak 35 poin dari sebanyak 19 laga.

Dalam laga tersebut pertandingan akan dipimpin oleh wasit asing yakni Spartak Danilenko dan didampingi asisten wasit Sergei Grishchenko dan Talipzhanov Ismailzhan.(*)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga