DPW Gerindra : Deklarasi Andre - Mahesa Tidak Terkait Partai

id polkadapadang

DPW Gerindra : Deklarasi Andre - Mahesa Tidak Terkait Partai

Ketua DPW Gerindra Sumbar, Nasrul Abit. (Miko Elfisha)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan deklarasi pasangan Andre-Mahesa di Padang, Senin (21/8) adalah inisiatif pribadi, tidak berkaitan dengan partai.

"Silahkan melakukan deklarasi, tetapi jangan membawa nama Partai Gerindra," tegasnya.

Menurut Nasrul, secara kepartaian hingga saat ini Gerindra masih belum menentukan bakal calon Wali Kota Padang yang diusung pada 2018.

"DPW bahkan belum mengusulkan nama yang akan diusung kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra," kata dia.

Ia mengakui komunikasi dengan Andre Rosiade terjalin baik. Tetapi itu masih dalam tataran pembicaraan secara pribadi, belum masuk dalam tataran partai.

"Kalau untuk partai ada mekanisme yang harus dilalui. Tapi itu persoalan internal yang belum bisa diungkapkan ke publik," kata dia.

Sebelumnya pasangan Andre Rosiade - Maidestal Hari Mahesa (ASA) dideklarasikan oleh Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso untuk Pilkada Padang 2018.

Empat petinggi partai politik disebut hadir dalam deklarasi itu diantaranya dari PPP, PKB, Demokrat dan Gerindra.

Tetapi Ketua DPW Gerindra membantah partainya masuk dalam koalisi partai yang dinamakan Koalisi Poros Tengah dan mengusung pasangan ASA untuk Polkada Padang 2018.

Selain pasangan Andre-Mahesa, pasangan Emzalmi-Desri juga makin intens melakukan sosialisasi di tengah masyarakat menggunakan poster, baliho bahkan mendirikan sejumlah posko.

Padahal, pelaksanaan Pilkada Padang masih setahun lagi sekitar Juni 2018 dan saat ini tahapan masih belum dimulai. *