Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Dua Kelompok Pemuda Lembang Jaya Solok Terlibat Perkelahian

Polisi melakukan pengamanan di lokasi perkelahian dua kelompok pemuda Lembang Jaya, Senin (21/8). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)
Arosuka, (Antara Sumbar) - Dua kelompok pemuda di Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, terlibat perkelahian diduga dipicu persoalan pengerjaan proyek pada Minggu malam (20/8).

Sejumlah pemuda yang diduga terlibat dalam perkelahian itu diamankan petugas Mapolres Solok di Arosuka.

Dari informasi, perkelahian menggunakan senjata tajam dan benda tumpul itu mengakibatkan sejumlah warga di kedua pihak yang bertikai mengalami luka.

Namun sejauh ini belum dapat dipastikan identitas warga yang menjadi korban, mengalami luka-luka maupun yang diamankan petugas.

Dugaan sementara perkelahian itu dipicu pengerjaan proyek yang bersumber dari dana pokok pikiran (pokir) dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Solok.

Pada awalnya sempat terjadi perang mulut antarsalah seorang warga atas persoalan pengerjaan proyek.

Namun perang mulut itu kemudian berujung dengan perkelahian yang akhirnya melebar dan melibatkan sejumlah warga lainnya.

Sejumlah warga yang terlibat perkelahian dikhabarkan mengalami luka akibat senjata tajam.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi adanya perkelahian yang melibatkan dua kelompok warga langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Agar tidak meluas sejumlah warga yang terlibat dalam perkelahian diamankan petugas.

Kapolres Solok melalui Kasat Reskrim AKP Edwin dikonfirmasi Senin (21/8) pagi mengakui adanya kejadian perkelahian tersebut.

"Sejauh ini petugas masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian agar perkelahian antardua kelompok warga itu tidak meluas," ujarnya.

Namun hingga kini belum diperoleh identitas warga yang mengalami luka-luka maupun yang diamankan petugas secara pasti. Sebab kasus perkelahian yang melibatkan dua kelompok warga ini masih ditangani petugas di lapangan. (*)




Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga