Iriana Kunjungi Puluhan Gerai Pameran Karya Kreatif

id Iriana Joko Widodo

Iriana Kunjungi Puluhan Gerai Pameran Karya Kreatif

Iriana Joko Widodo.

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat, meresmikan pameran karya kreatif Bank Indonesia, dan mengunjungi puluhan gerai produk kreatif yang berasal dari seluruh propinsi di Indonesia.

Turut mendampingi Ibu Negara yakni Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur BI Agus Martowardojo dan istri Gubernur BI, Nies Martowardojo pada pameran yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta itu.

Iriana yang mengenakan kebaya merah muda hadir pada pukul 08.52 WIB.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pameran Karya Kreatif Indonesia resmi dibuka," ujar Iriana saat meresmikan pameran yang menghadirkan sekitar 45 gerai produk kreatif itu.

Turut hadir dalam pameran tersebut Menteri Koperasi dan UMKM AAGN Puspayoga, Kepala Badan Kreatif Triawan Munaf, dan direksi perbankan BUMN.

Setelah membuka acara, dan menerima laporan Gubernur BI, Iriana mengunjungi puluhan gerai yang banyak menyajikan produk kreatif seperti kain batik, kebaya hingga aksesoris.

Pada awal kunjungan, Iriana melihat-lihat gerai produk kreatif dari Papua. Kemudian, Iriana tampak berbincang-bincang dengan pelaku usaha kreatif dari Bali.

Setelah mengunjungi gerai dari berbagai daerah lainnya, Iriana juga tampak lama berbincang dengan pelaku usaha kreatif dari Lhokseumawe, Aceh.

Adapun, pameran Karya Kreatif BI diselenggarakan pada Jumat-Minggu, 18-20 Agustus 2017. Pameran tersebut akan menghadirkan koleksi lengkap seperti produk tenun, ikat dan kain batik serta kerajinan tradisional dari seluruh perajin binaan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Produk-produk yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan produk premium yang memiliki nilai otentik dan orisinil.

Selain menyajikan koleksi kain dan kerajinan tradisional nusantara UMKM Binaan Bank Indonesia, melalui pameran ini, masyarakat dapat mempelajari tentang seluk beluk UMKM serta kain tradisional melalui berbagai kegiatan diskusi dan bengkel kerja. (*)