Bupati Imbau Generasi Muda Mentawai Jaga Persatuan

id Mentawai

Bupati Imbau Generasi Muda Mentawai Jaga Persatuan

Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet memberikan selamat kepada anggota Paskibraka usai upacara penurunan bendera di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (17/8). Dalam memperingati hari HUT Ke-72 RI ini ia mengimbau agar seluruh generasi muda Mentawai terus menjaga persatuan dan kesatuan. (Antara Sumbar/ Syahrul Rahmat/ 17)

Mentawai, (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet mengimbau generasi muda daerah itu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Sembari memperingati HUT ke-72 RI kami menghimbau agar para generasi muda untuk terus belajar, menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga kebhinekaan," katanya usai upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-72 RI di Tua Pejat, Kamis sore.

Ia menyebutkan hal tersebut dibutuhkan untuk menjaga generasi muda tetap utuh, karena masa depan bangsa ada di tangan mereka.

Menurutnya hal penting yang harus dimiliki oleh generasi muda adalah adanya mental yang tangguh dan semangat juang yang tinggi.

"Dengan adanya generasi muda Mentawai yang berkarakter, maka hal tersebut merupakan sumber daya manusia yang suatu saat akan merubah daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya sangat meyakini bahwa suatu saat nanti Mentawai akan menjadi daerah yang menghasilkan orang-orang berprestasi dan berpengaruh.

Selama generasi muda selalu diperhatikan dan dilatih dengan baik maka menurutnya kemunculan orang-orang hebat dari daerah tersebut bukanlah hal yang mustahil.

"Kita di Mentawai punya sumber daya manusia yang potensial, memastikan keberhasilan sumber daya manusia inilah yang menjadi tugas kami selaku pemerintah," katanya.

Selain itu ia juga mengharapkan semangat generasi muda yang sudah saat ini harus ditularkan ke seluruh generasi muda yang ada di pelosok daerah dan harus selalu optimistis.

"Sebagai orang Mentawai, kita semua harus tetap optimis, jangan sedikit pun menyimpan rasa pesimis dalam diri," katanya.

Sementara itu salah seorang pelajar yang menjadi peserta upacara, Hafiz Surya mengatakan untuk masa yang akan datang ia sangat ingin memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

"Sebagai generasi muda Mentawai saya ingin memberikan yang terbaik ke depannya," katanya. (*)