Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Duplikat Bendera Pusaka Dikirab dengan Kereta Kencana Ki Jaga Raksa

Jakarta, (Antara Sumbar) - Duplikat bendera Pusaka (Sang Saka Merah Putih) setelah upacara penurunan bendera dikirab dengan kereta kencana Ki Jaga Raksa menuju tempat penyimpanannya di Monumen Nasional (Monas).

Setelah upacara penurunan bendera selesai sekitar pukul 17.50 WIB di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis, duplikat bendera pusaka disiapkan untuk dikirab dengan kereta kencana Ki Jaga Raksa.

Kereta yang didatangkan dari Purwakarta itu memasuki halaman Istana Merdeka dengan diiringi marching band dan pawai budaya nusantara.

Setelah berada di depan podium utama, kereta yang ditumpangi dua petugas Paskibraka itu berhenti dan dua petugas Paskibraka kemudian turun dari kereta.

Kedua petugas Paskibraka tersebut kemudian memasuki podium utama yang berada di Istana Merdeka untuk mengambil bendera tersebut.

Setelah itu, kedua petugas kembali dengan duplikat bendera Pusaka menaiki kereta kencana.

Kereta kencana kemudian dikirab menuju Monas dalam rangka penyimpanan bendera.

Upacara penurunan bendera sendiri dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB dan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Petugas penurunan bendera pada tahun ini adalah Tim Merah Paskibraka yang beranggotakan putra putri terbaik bangsa dari 34 provinsi. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga