Hargai Pejuang, Pemkab Sijunjung Temu Ramah

id #HUT RI Sijunjung

Hargai Pejuang, Pemkab Sijunjung Temu Ramah

Pemkab temu ramah dengan veteran sebagai bentuk menghormati para pejuang. (c)



Muaro (antarasumbar) Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama Forkopimda di daerah itu menggelar temu ramah dengan para pejuang perintis kemerdekaan atau veteran yang berlangsung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.

Pertemuan berlangsung selesai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 72 dan sebelumnya para veteran juga mengikuti pengibaran bendera memperingati HUT RI ke 72 tahun di M. Yamin, Kamis.

Jamuan kepada veteran rutin digelar setahun sekali oleh Pemerintah Sijunjung setelah peringatan detik-detik proklamasi.

Dalam temu ramah tersebut Bupati Sijunjung Yuswir Arifin selain memperingati HUT RI ke 72, juga harus berdialog dengan para pejuang untuk mengisi kemerdekaan yang sudah direbut para pahlawan pendahulu di negeri ini.

Bupati juga mengatakan berkat jasa pahlawan sehingga saat ini masyarakat dapat hidup dengan kemakmuran, aman dan tenteram.

Selain dihadiri oleh sejumlah veteran dan keluarga pahlawan, pertemuan ini juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda bersama istri.

Temu ramah tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pejuang Perintis Kemerdekaan dan Veteran dengan Pemerintah Daerah setelah itu dilanjutkan dengan salam-salaman.*