Presiden PAS Malaysia Sambangi Kantor PKS Sumbar

id PAS MALAYSIA

Presiden PAS Malaysia Sambangi Kantor PKS Sumbar

Presiden Parti Islam se-Malaysia (PAS) Dato Seri Abdul Hadi Bin Awang (tiga dari kanan depan) bersama pengurus berkunjung ke kantpr PKS Sumbar yang diterima langsung Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar (tiga dari kiri depan). Foto Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi.

Padang, (Antara Sumbar) - Presiden Parti Islam se-Malaysia (PAS) Dato Seri Abdul Hadi Bin Awang bersama pengurus berkunjung ke kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat untuk memperkuat silaturahim pada Rabu malam.

"Kami bukan hanya serumpun tapi satu keluarga, antara Malaysia dengan Indonesia khususnya Sumbar ada hubungan yang terjalin erat," kata Presiden PAS Malaysia Dato Seri Abdul Hadi Bin Awang di Padang.

Kunjungan Presiden dan Pengurus PAS tersebut diterima langsung Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Safar, Wakil Ketua Nurfirmanwansyah, Sekretaris Umum Gustami Hidayat, Bendahara Muslim Yatim, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah Budiman.

Dato mengatakan selain serumpun antara PAS Malaysia dengan PKS juga memiliki ikatan yang sama yaitu Islam.

"Kami banyak berharap dengan umat Islam yang ada di Indonesia, apalagi setelah dunia Arab mengalami kekacauan dan krisis maka diharapkan ikut berkontribusi mengatasi masalah yang ada," ujarnya.

Ia juga berpesan PKS Sumbar ibarat dahan pohon yang subur yang harus terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Saat ditanya mengapa memilih berkunjung ke Sumbar ia menyampaikan Sumbar paling dekat dari Kuala Lumpur hanya 50 menit menggunakan pesawat.

"Saya juga diminta oleh rekan-rekan mempererat hubungan dengan kawan-kawan yang ada di Sumbar," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini PAS Malaysia berperan sebagai oposisi kerajaan dan tercatat memiliki 21 kursi di legislatif dari total 220 kursi yang ada.

Sementara Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar mengatakan kunjungan Presiden PAS Malaysia beserta rombongan merupakan suatu penghormatan bagi PKS.

"Kami banyak belajar dan menggali ilmu apalagi jajaran pengurus PAS Malaysia sudah senior dan jauh lebih lama berkiprah di dunia politik," katanya.

Pada sesi tanya jawab kedua pengurus partai pun saling berbagi pengalaman seputar dunia politik.