Bupati Hendrajoni Minta Calon Haji Doakan Pesisir Selatan

id #Pelepasan Calon haji

Bupati Hendrajoni Minta Calon Haji Doakan Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyerahkan bendera kepada ketua rombongan jemaah calon haji saat pelepasan. Rabu (16/8). (c)

Painan, (antarasumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni berharap calon haji asal daerah setempat yang melaksanakan ibadah di tanah suci mendoakan yang terbaik untuk daerah itu.

"Kami berharap calon haji mendoakan agar Kabupaten Pesisir Selatan semakin maju pada semua bidang dan semoga doa yang dipanjatkan di tanah suci suci diijabah oleh Allah," katanya di Painan, Rabu.

Ia menjelaskan maju pada segala bidang tidak hanya mencangkup pembangunan fisik namun juga pembangunan pondasi keagamaan dan mental masyarakat.

"Saya berupaya maksimal agar pembangunan di Pesisir Selatan merata tidak hanya sebatas pembangunan fisik namun juga keagamaan dan mental masyarakat," katanya.

Menurutnya pembangunan fisik akan sia-sia jika tidak diiringi dengan pembangunan keagamaan dan mental masyarakat.

Apalagi, kata dia, ditengah arus globalisasi yang memungkinkan segala informasi dari berbagai belahan dunia bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat.

Selain itu, dengan kemajuan pariwisata di Pesisir Selatan yang setiap harinya dikunjungi wisatawan dengan berbagai perilaku dan kebiasaan tentu pondasi keagamaan dan mental masyarakat juga harus dikuatkan.

"Dengan usaha dan doa mudah-mudahan Pesisir Selatan menjadi lebih baik kedepannya," kata dia.



Sebelumnya pada saat pelepasan calon jamaah haji pada Senin (7/8) Bupati Hendrajoni berpesan agar para calon haji tertib selama beribadah.

Jangan bertindak atas kemauan sendiri, bertindak harus sesuai aturan dan jika ragu bertanya ke petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), ajaknya.

Sesuai data dari Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan pada 2017 terdapat 105 calon haji asal daerah itu yang berangkat ke Tanah Suci.

Calon haji tersebut tergabung ke kloter 11 bersama dengan jamaah dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Padang yang berangkat pada Selasa (8/8).

Sebanyak 105 orang calon haji terdiri atas 42 orang laki-laki dan 63 orang perempuan serta satu orang Tim Pendamping Haji Daerah (THPD).



Dari 105 calon haji itu tertua bernama Abusidar Bin Assad (84) asal Kecamatan Lengayang dan termuda bernama Retno Yulia (38) asal Kecamatan IV Jurai. (Adv).