Ayo Beri Semangat Atlet di Ajang Sea Games

id Syaiful

Ayo Beri Semangat Atlet di Ajang Sea Games

Ketum KONI Sumbar, Syaiful.

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar), Syaiful meminta masyarakat meningkatkan partisipasi untuk mendukung atlet asal daerah itu khususnya yang berlaga di ajang Sea Games 2017 dan Kejuaraan Asia.

"Ada empat atlet ikut Sea Games dan lainnya ikut kejuaraan Asia, diharapkan dukungannya," katanya di Padang, Rabu.

Dukungan ini, ujarnya dilakukan dengan berbagai hal misalnya pemberian apresiasi, semangat melalui media sosial hingga membantu dalam penyediaan sarana prasarana.

Sebagai contoh, tambah dia Yaspi Bobby, Anton Yuspermana dan Marstio yang akan berlaga di Sea Games Malaysia perlu diapresiasi dan diberikan dukungan melalui sosial media atau langsung mengirimkan pesan semangat kepada atlet bersangkutan.

Kemudian mengikuti terus perkembangan informasinya melalui berbagai media, misalnya kegiatan, kondisi dan persiapan jelang pertandingan.

"Perhatian ini akan memberikan semangat kepada atlet, ofisial dan KONI tentunya," sebutnya.

Bagi masyarakat yang bergerak dalam bidang usaha, tambahnya tentu bisa mendukung lewat bantuan penyediaan sarana prasarana atau mensponsori pertandingan.

Di samping itu bisa juga mendukung kegiatan seleksi dan pembinaan bibit muda berbakat lewat bantuan latihan.

Selain itu dengan datang dan meramaikan setiap pertandingan olahraga juga menjadi bentuk dukungan masyarakat pada perkembangan atlet dan olahraga Sumbar secara keseluruhan.

"Kami dari KONI dan Dinas Pemuda Olahraga terus mengupayakan atensi masyarakat terkait olahraga ini melalui gelaran kejuaraan dan sosialisasi ke daerah," lanjut dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priadi Syukur mengatakan dukungan untuk kemajuan olahraga di Sumbar akan dimulai sejak dini.

Artinya, ujar dia pihaknya akan menggelar ajang olahraga tingkat usia dengan kelas nasional bahkan internasional.

Seperti kejuaraan Karate Nasional PPLP/PPLD lalu yang menurutnya memperoleh animo bagus di tengah masyarakat. (*)