Tokoh Nasional Hadiri Sidang Tahunan MPR

id Sidang tahunan MPR RI

Tokoh Nasional Hadiri Sidang Tahunan MPR

Sidang tahunan MPR RI. (cc)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Sejumlah tokoh nasional hadir dalam sidang tahunan MPR RI yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu.

Dalam Pantauan Antara tampak telah hadir mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, mantan Presiden BJ Habibie, mantan ibu negara Siti Sinta Nuriyah Wahid, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wakil Presiden Boediono.

Selain tokoh nasional, juga telah hadir para menteri kabinet kerja, anggota DPR RI dan para pejabat negara lainnya.

Sidang tahunan MPR RI akan mengawali rangkaian acara kenegaraan yang berlangsung di Kompleks MPR/DPR/DPD RI Jakarta pada 16 Agustus 2017.

Selain itu juga hadir para teladan nasional yang terdiri dari guru, pelajar, kepala desa, tenaga kesehatan dan juga komponen masyarakat lainnya.

Sidang tahunan MPR akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan akan dilanjutkan dengan Sidang bersama DPR dan DPD. Sementara pada siang mulai pukul 14.00 akan berlangsung Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda penyampaian nota keuangan pemerintah APBN 2018.

Di Ruang Sidang juga tampak para pimpinan lembaga negara yang akan mendengarkan pidato presiden terkait laporan kinerja lembaga negara.

Dalam sidang tahunan, Presiden menggunakan baju daerah dari Sulawesi sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat dari Jawa.(*)