Polwan Tanah Datar Bagikan Sembako ke Warga Miskin

id polwan

Polwan Tanah Datar Bagikan Sembako ke Warga Miskin

Anggota Polwan Polres Tanah Datar menyerahkan paket Sembako kepada warga kurang mampu di Nagari Limo Kaum, Selasa (15/8). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanah Datar membagikan sebanyak 21 paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di Kecamatan Limo Kaum Batusangkar.

"Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Polwan ke-69 sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan menjalin tali silaturahim," kata Wakapolsek Limo Kaum Iptu Syahnimar saat pembagian paket Sembako di Nagari Limo Kaum, Selasa.

Ia menyebutkan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Kepolisian yang profesional, bermoral dan modern.

"Jajaran Polwan perlu memaknai bakti sosial ini sebagai anugerah yang harus disyukuri, sekaligus sebagai ajang mengintrospeksi dan mengevaluasi diri," katanya.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Polwan dengan membantu meringankan beban warga kurang mampu.

"Sebelumnya kita juga sudah berbagi kasih dengan kaum dhuafa di beberapa kecamatan, sebagai upaya meningkatkan kepedulian kepada warga yang membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

Kapolres menekankan kepada anggota Polwan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab, melayani dengan sopan dan tidak mempersulit masyarakat serta tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan keluhan masyarakat. (*)