Presiden Kukuhkan Paskibraka HUT Ke-72 RI

id Jokowi

Presiden Kukuhkan Paskibraka HUT Ke-72 RI

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Perayaan HUT Ke-72 RI di Istana Negara, Jakarta.

Menurut laporan Antara di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, Presiden menjadi pembina upacara pengukuhan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 68 orang Paskibraka 2017 yang berasal dari 34 provinsi hadir dalam upacara pengukuhan tersebut.

Sementara itu, bertindak selaku pemimpin upacara pengukuhan yaitu Audrey Nathania Sumali asal Provinsi Banten.

"Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017 sebagai tanda dikukuhkannya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka di seluruh Tanah Air Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga berharap pasukan Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam upacara pengukuhan itu, Presiden juga menyematkan lencana dan pemasangan kendit kepada Audrey sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka.

Pasukan pengibar bendera pusaka telah melakukan gladiresik upacara pengukuhan pada satu jam sebelum acara dimulai.

Dalam acara tersebut, selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden juga didampingi oleh sejumlah pejabat antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. (*)