Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

Wabup Agam: Turnamen Olahraga Persempit Ruang Pemuda Terlibat Narkoba

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyerahkan tropi lepas Bupati Agam kepada perwakilan tim Antokan Baru Vc di Lapangan Bola Voli Garuda Jorong Alai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjungraya, Senin (14/8). (Antara Sumbar/Yusrizal)
Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, Trinda Farhan Satria meminta pemerintahan nagari (desa adat) di daerah itu memperbanyak menggelar turnamen olahraga untuk mempersempit ruang generasi muda terlibat narkoba.

"Jika seluruh nagari sering menggelar even olahraga, maka generasi muda tidak akan memiliki kesempatan melakukan kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka," katanya ketika menutup kejuaraan bola voli memperebutkan Piala Bupati Agam yang diadakan pemuda Jorong Alai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjungraya, Senin.
Kegiatan ini, tambahnya, juga dapat memancing lahirnya bibit berprestasi di berbagai cabang olahraga yang akan mengharumkan nama daerah itu di berbagai even tingkat provinsi maupun nasional.

Ini sesuai dengan visi Kabupaten Agam yakni, berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais dan beradat menuju Agam Mandiri Berprestasi yang Madani. Dengan even itu akan lahir bibit atlet yang dapat diharapkan.

Ia memberikan apresiasi kepada pemuda di setiap jorong yang telah mengadakan kegiatan olahraga, kesenian dan kebudayaan.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddin menambahkan, kejuaraan bola voli ini bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja di daerah itu.

"Kegiatan ini akan kita adakan setiap tahun," katanya.

Ketua Panitia, Yanuari Brilianto mengatakan, kejuaraan bola voli yang digelar semenjak 1 Juli sampai 14 Agustus 2017 ini diikuti sebanya 48 tim.

"Ke 48 tim itu terbagi tiga pool dan setiap pool dengan jumlah delapan tim," katanya.

Juara pertama pada kejuaraan itu diraih oleh Tim Antokan Baru Vc dari Jorong Muko-muko Kecamatan Tanjungraya, setelah mengalahkan Tim Batavia Makciak Jorong Kampuang Ambacang Kecamatan Tanjungraya dengan skor 3-1 dan juara tiga diraih Tim PLTA Maninjau.

"Juara pertama mendapatkan tabanas sebesar Rp3,5 juta beserta tropi lepas Bupati Agam dan juara kedua mendapatkan tabanas Rp1,75 juta beserta tropi dan juara tiga mendapatkan Rp750 ribu," katanya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga